Jumat, 27 Desember 2013

Perbedaan Itu Indah


Hai, ini mungkin postingan pertama gue. Gue nggak tau harus ngomong apa di postingan ini. Yang jelas gue pengen bercerita sedikit tentang "Perbedaan". Oke langsung saja, menurut kalian apa sih definisi tentang suatu "Perbedaan"?. Apakah itu sebuah pertentangan? apakah itu sesuatu hal yang mungkin nggak bisa bersatu?. Ya kalian semua mempunyai pendapat sendiri-sendiri. Kalo menurut gue, perbedaan itu adalah anugerah. Ya, sebuah anugerah Tuhan yang sangat indah, yang sangat luar biasa. Mungkin kalian beranggapan, kenapa bisa indah? kenapa bisa luar biasa? apanya yang luar biasa?.



Memang sih gue bukan Raditya Dika, Mario Teguh, atau tokoh tokoh lainnya yang selalu memberikan inovasi dan motivasi yang luar biasa. Gue disini cuman mau menceritakan apa yang gue alami, istilahnya gue curhat lah disini. Ya, perbedaan terjadi karena Tuhan, dan selalu ada di setiap waktu di kehidupan kita. Entah kenapa di saat kita menolak perbedaan yang datang ke kita, dia malah semakin dekat dengan kita, bener nggak sih?. Seperti halnya gue, gue sekarang ini punya seorang yang selalu bikin gue seneng, senyum, bahagia, pokoknya gue sayang banget deh sama orang ini. Ya, dia pacar gue. 

Nggak usah gue sebutin namanya, entar kalian malah pada ngefans lagi, hehe. Kita berbeda, terutama dalam keyakinan. Kita sering berselisih pendapat, salah paham, dll. Tapi di balik itu semua, kita selalu merasakan keindahan, kenyamanan di antara kita. Percaya atau tidak, kita merasakan itu. Ya, perbedaan itu memang indah. Dengan hadirnya dia, kita bisa tahu apa sih kekurangan kita yang nggak tampak. Kita bisa berkaca lewat perbedaan itu sendiri. Seperti halnya disaat kalian berkaca. Coba bayangkan, kalian sedang bercermin di depan cermin besar. Kalian tahu kan cermin dan manusia berbeda. Tetapi cermin bisa membuat kita tahu, apa sih yang kurang di diri kita. Memang cermin nggak bisa ngasih tahu kekurangan yang nggak tampak pada kita. Cermin cuman bisa mencoba membantu kalian sadar, apakah kita sudah sempurna? Kita semua nggak sempurna, dan nggak bakal bisa sempurna. Coba bayangkan, saat kalian bercermin itu, kalian sedang berencana pergi ke pesta yang mengharuskan kalian berpenampilan perfect. Apa yang kalian lakukan di saat ada sesuatu yang kurang di diri kalian? mencoba melengkapi kekurangan itu?. Pastinya kalian mencoba tampil sempurna kan? nah disaat itulah kita membutuhkan sesuatu yang bisa melengkapi kekurangan kita, sesuatu yang mau dengan indahnya, dengan tulusnya menutupi kekurangan kita. Seperti halnya disaat kita sedang merasakan apa itu cinta. Cinta itu nggak sempurna, dan nggak mungkin sempurna jika cinta hanya berdiri sendiri tanpa ada yang menemaninya. 

Cinta juga seperti kita saat bercermin, dia pasti memiliki kekurangan. Dan tidak jarang perbedaan lah yang mengisi kekurangan itu. Terkadang perbedaan selalu hadir untuk menutupi kekurangan itu. Kadang dia hadir tanpa sebab, dan membawa ketulusan untuk menutupi kekurangan itu. Sehingga, kekurangan yang ada pun terasa tertutupi oleh adanya perbedaan itu. Kekurangan yang terkadang kurang pas, menjadi sesuatu yang indah. Untuk kalian yang sudah merasakan keindahan di dalam perbedaan, bersyukurlah. Karena kalian udah ngerasain salah satu anugerah Tuhan yang indah.

Okeh, itu dia tadi postingan gue yang pertama, semoga kalian paham, semoga kalian mengerti dengan bahasa gue yang semrawut dan terkadang bisa bikin elo semua stres. Sekian dulu postingan gue yang pertama, buat yang sudah jago dalam hal beginian, minta saran dan kritiknya ya. Biar apa yang gue tulis di postingan selanjutnya bisa kalian pahami, resapi, cermati dengan baik dan masuk ke dalam hati. Okeh, makaseeh udah mampir, jangan lupa dikomen ya guys, see you :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasehh sudah mengunjungi blog gue, maap kalo masih kurang banyak yang berkenan, maklum lah masih amatir. Dinikmati sajalah, ya kalo ada yang kurang, ya dikasih gula sama penyedap, biar tulisan tulisan gue yang nanti nanti bakal jadi tambah sedep. Makaseh guys.